Negoroku Rame, Hebad…!!!

2 10 2005

Belum ada 24 jam tangisan rakyat kecil diseluruh negeri atas kenaikan BBM yang begitu drastis angkanya, kembali rakyat menjadi korban keanarkisan kepentingan-kepentingan yang tidak jelas tujuan kebaikannya. Dari pagi sampai sore, negeri ini ramai antrian BBM dan ramai demo BBM dimana-mana bahkan didunia internet khususnya dunia blog pun pada jam 2 siang WITA saat saya iseng ngecheck di Google Blogsearch sudah ada 100 an lebih yang posting diblog tentang BBM sejak malam hari kemaren diumumkannya kenaikan BBM oleh pemerintah. Dan disabtu malamnya kembali negeri ini diramaikan oleh Bom Bali II yang meledak di Kuta. Hebad negoroku! Hebad bangsaku! Itulah Indonesia….. Habiskan semua sampai bersih! Tak tersisa! Agar segera tumbuh tunas-tunas baru yang semoga akan lebih layak keberadaannya diatas bumi pertiwi ini.

Peta kebenaran dinegeri ini pun sudah sangat kabur, yang ada hanya tautan-tautan garis benang merah kepentingan, uang, perut, kekuasaan dan mungkin juga wanita. Salah dan benar hanya menjadi opini dan retorika setiap komponen yang ada dinegeri ini dan itu pun memiliki nilai jual!

1 Oktober bukannya Hari Kesaktian Pancasila? Mungkin memang harus diuji lagi Sang Pancasila yang telah disepakatkan sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu untuk menjadi dasar berhidup bangsa ini, apakah masih layak dan sakti seperti yang didengungkan oleh Penguasa Orde Baru sejak tahun 1965. Apakah berarti akan terjadi revolusi lagi dinegeri ini seperti yang telah terjadi ditahun 1965? Bisa jadi, asalkan saja revolusi itu nantinya tidak akan melahirkan produk tirani baru penguasa negeri ini.

Demi rakyat, demi umat bangsa diseluruh negeri ini, apakah sudah tidak ada yang bisa berfikir sehat? ataukah sudah lelah dan habis digerogoti egoisme dan kemunafikan? ataukah terbodohi? ataukah sudah terpenuhi dengan dera keputus-asaan didalam kepala dan hati ini seperti saya sekarang.

Merdekalah!, katanya…..

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: